Categories
Kesehatan

Cara Membuat Cireng

Cara Membuat Cireng

Bagaimanakah Cara Membuat Cireng agar menjadi enak dan lezat? Camilan khas Bandung lainnya yang pastinya lezat dan ramah di tas Anda. Cireng makanan ini adalah makanan ringan lainnya. Cireng atau Aci di Goreng adalah Makanan ringan berbasis tepung benar-benar fenomenal. Tidak hanya komponen yang terbuat dari aci, tetapi komponen yang dibutuhkan dan proses pembuatannya sama. Perbedaannya adalah cilok itu datar seperti koin dan cireng dipanggang. Cireng juga dijual di jalan. menjadikannya salah satu makanan ringan yang disukai anak-anak dan orang tua. Cireng dengan Saus ini meningkatkan kenikmatan penyembuhan, yang semakin membangkitkan selera. Ada juga beberapa yang telah menambahkan rasa makanan dalam bentuk bubuk.

Sama seperti makanan yang dijual oleh banyak pedagang kaki lima, ada banyak variasi. Ada lingkaran berbentuk koin pipih, ada yang bundar, melingkar. Beberapa dimakan dengan saus hazelnut, yang lain dengan salad. Tidak heran banyak orang ingin tahu cara membuat Cireng dan seberapa renyah dan lezatnya itu. Simak berikut :

Bahan bahannya

  • 250 gr aci
  • 50 gr tepung
  • 2 ayam dicincang
  • 2 batang seledri, yang telah dicincang

Bumbu untuk cireng

  • 3 siung bawang putih, yang sudah halus
  • 1 sdt paprika bubuk
  • 2 sdt garam
  • Kari ayam

Cara melakukannya:

  1. Campur aci dengan tepung tapioca sampai tercampur rata.
  2. Tambahkan daun bawang, seledri cincang, bawang putih, ayam, merica, dan garam secukupnya.
  3. Sambil diaduk, perlahan-lahan tambahkan air hangat atau uleni hingga halus.
  4. Campuran yang tercampur sempurna mulai terbentuk. Bentuk secukupnya.
  5. Jika Anda menginginkannya sebagai koin, jangan terlalu tebal. Jika Anda hanya ingin membuat lingkaran kecil.
  6. Panaskan minyak. Setelah dipanaskan, adonan yang terbentuk sebelumnya ditambahkan atau dipanggang sampai matang.

Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat variasi pada papan yang dapat Anda buat di rumah. Tidak hanya makanan biasa, tetapi ada resep kerang yang berfungsi sebagai suplemen salad, yang tidak kalah menyenangkan. Demikianlah Cara Membuat Cireng yang enak, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.